True Self

“If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.”  -Steve Jobs-

Seberapa pentingnya sih tau tentang diri sendiri? Mungkin lo pikir lo udah kenal siapa lo, apa kebiasaan buruk lo, apa kelebihan lo dan apa tujuan lo. Tapi buktinya kalo disuruh nulis kekurangan dan kelebihan pasti terkadang lo bingung kan mau nulis apa? Ya palingan nulis banyaaaaak banget kekurangan, terus kelebihannya dikit. Iya gak? :B #soktau

Mengenali diri sendiri itu penting. Penting banget. Dengan tau tentang diri sendiri lo bisa ngembangin bakat lo, menghindari kebiasaan buruk lo.. Ya bisa dibilang kalo self discovery itu sangat dibutuhkan buat self development.

Who am I?

Step pertama self discovery itu mengetahui siapa diri kita, seperti apa sifat kita, apa tujuan hidup kita. Tahap pertama ini musti bener-bener dipikir dalam-dalam, jangan sampai kita nggak mau mengakui kelemahan kita karena gengsi semata. Itu sama aja kayak membohongi diri sendiri, gak ada untungnya 🙂

“Self-discovery requires EXTREME COURAGE and HONESTY”

Contoh deh, gw Tamal. Orangnya males, suka nunda kerjaan, terlalu santai, banyak bercanda, berantakan, tampangnya galak, emosian, dan banyak lagi deh kelemahan gw  #aibbanget

Tapi gw punya kelebihan! Gw punya pendirian yang kuat, gak gampang terpengaruh orang. Gw gak suka ngeluh ke orang lain kalo ada masalah, gw lebih suka berpikir sendiri gimana cara nyelesain masalah. Gw kreatif, tapi bukan artinya gw nunggu inspirasi dateng ke gw. Inspirasi gak ditunggu, tapi dicari! Gw pekerja keras dan gw gak akan menyerah sebelum berhasil. Gw yakin gw masih bisa berkembang jadi lebih baik lagi >:D

Tujuan hidup gw bisa dibilang mau jadi orang yang berguna dan bisa mengubah Indonesia 🙂

Yak itu cerita gw. Apa cerita lo? :B

My Passion is…

Without passion you dont have energy, with out energy you have nothing. 
-Donald Trump-
Nothing is as important as passion. No matter what you want to do with your life, be passionate. 
-Jon Bon Jovi-
Develop a passion for learning. If you do, you will never cease to grow.
-Anthony J. D’Angelo-

 

Passion itu apa sih? Passion itu… sesuatu yang membuat lo bahagia, yang gak akan ngebuat lo bosen ngerjainnya. Kalau dipikir-pikir emang ada sesuatu kayak gitu? Kok kayaknya make our live perfect banget sih… mana ada. Eh jangan mikir gitu dulu! Sebenernya ada tauuuu sesuatu kayak gitu.

Sekarang coba pikirkan sesuatu yang selalu bisa ngebuat lo bahagia. SESUATU ya! bukan SESEORANG hahahaha. Pokoknya:

  1. Lo seneng melakukannya
  2. Lo gak bakalan bosen melakukannya
  3. Lo gak akan takut gagal untuk melakukannya
  4. Lo selalu bersemangat untuk membicarakan sesuatu itu
  5. Lo akan tetap mengerjakan sesuatu itu walaupun lo disuruh bayar untuk itu.

Bayangin, disuruh bayar pun lo mau. Gak bakal kepikiran “GILA NGAPAIN GW BAYAR CUMA BUAT HAL KAYAK GINI”. Itulah passion.Lo butuh passion, because everything you do with great pleasure, you do well.

Dua step tadi bisa dibilang belum cukup sih buat self discovery, tapi sekarang lo udah cukup siap untuk masuk self development! Yei yeeeei, selamat selamat hahaha #abaikan

Yaudah deh, itu aja yang bisa gw bagi minggu ini. Gw update lagi minggu depan :B

Leave a Reply

