I’m Beginner

Akhir akhir ini pengumuman mahasiswa baru lagi rame-ramenya nih. Banyak kata “ALHAMDULILLAH UI”, “WEI GW MASUK FK UI LOH” atau lebih extreeme lagi seperti ini:

Oke balik ke topik, jadi lo lolos? Pasti seneng banget dong sampe update-update status? Selamat ya buat yang lolos. Jangan lupa bersyukur + terima kasih sama Allah ya. Lo boleh seneng tapi jangan lupa temen-temen lo yang belum berhasil ngikutin jejak lo masuk ke universitas di tahap ini. Tapi tahap depan mereka pasti nyusul kok :p

Lo gak lolos? Gak apa-apaa masih banyak jalan lain. Gak keterima bukan akhir dunia bung, justru ini awal kesuksesan lo.Β  Yang pasti ikut ujian pasti ada kata berhasil atau gagal. Selamat atau maaf.

Laluuu sekarang lo masuk mana? FISIP? FK? FKM? Di mana? Di manaaaaaa? Di manaaaaaa? #mulainyampah eh Fasilkom? Ntar ketemu gw dong, lo pasti orang paling beruntung sedunia huahahahaha #pedeabis

Mau bagi-bagi cerita aja, gw dulu diterima di Fasilkom via undangan. Bukan artinya gw jenius pinter mampus karena gw keterima lewat undangan, malah gw tergolong biasa-biasa aja kok πŸ™‚ yang gw heran ekspektasi orang terhadap gw tinggi banget. Jadi maaf ya kalo gw ngecewain wkwkwkwk.

Oiya lanjut, gw masuk fasilkom itu gak bener-bener punya basic. Programming? Ngoding? Apaan tuh! Gw gak tau! Binary? Code? Apaan sih itu, gw cuma tau kuas, cat, ama kanvas. Gw masuk fasilkom berharap gw bisa nguasain dan ngembangin seni via komputer. Sasaran asli gw tuh FSRD ITB. Tapi gw terdampar disini, apa ini yang namanya apes?

Ternyata nggak bro, masuk fasilkom itu suatu anugrah buat gw. Di sini gw emang beginner, gw baru mulai dari merangkak, baru bisa jalan. Bahkan ngomong aja mungkin belum bisa.

Tapi emang dengan fakta gw gak punya basic terus gw diem aja gitu?

Gak mau belajar?

Males belajar susah?

Takut gak bisa?

NGGAK! Hapus pikiran negatif kayak gitu joooh, lo di sini emang gak berdiri di garis start yang sama. Mungkin ada yang udah kenal programming. Tapi kita di sini sama-sama belajar. Di sini kita jadi mahasiswa. Dan jadi mahasiswa bukan berarti lo gak boleh salah jawab soal. Jadi mahasiswa bukan berarti gak boleh salah bikin program. Yang namanya belajar gak usah takut salah πŸ™‚ it’s fine, justru karena salah lo tau mana yang bener.

You CAN learn NEW THINGS at any time in your life if you’re WILLING to be A BEGINNER.

If you actually LEARN TO LIKE being a beginner, the WHOLE world OPEN UP to you.

Jangan takut untuk memulai. Memulai itu indah loh #menerawang #bengong eh, jadi bayangin hal-hal ngaco wkwkwkwk. Yaudah gitu aja deh, gw mau demo tugas 2 dulu. Doain gw yak :3

6 thoughts on “I’m Beginner

  1. hahaha jangan mau kalah mal, gw di sini belajar nyeni nyangkul dan sawah (baca: agriculture) tp dapet pelajaran C programming.. and u know what? I LIKE IT πŸ˜€ that heavenly feeling to know your code works is the best feeling in the world πŸ™‚ )

Leave a Reply

